Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat sahnya Surat Kuasa Khusus yang dibuat diluar negeri

Syarat sah surat kuasa yang dibuat ditanda tangani diluar negeri
Syarat Surat Kuasa Khusus yang dibuat ditanda tangani diluar negeri

Mungkin anda sedang mencari informasi tentang Syarat sahnya Surat Kuasa Khusus yang dibuat diluar negeri agar surat kuasa khusus tersebut dinyatakan sah berlaku untuk mewakili klien dalam persidangan di Pengadilan di Indonesia.

Bagi setiap praktisi hukum akan mewakili klien yang berada diluar negeri, mengetahui Syarat sahnya Surat Kuasa Khusus yang dibuat diluar negeri adalah suatu keharusan. Sebab bila tidak, anda sebagai kuasa hukum dapat dinyatakan tidak sah mewakili klien karena surat kuasa tidak memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh hukum di Indonesia. Sehingga apabila anda mewakili klien sebagai Penggugat, gugatan anda dapat dinyatakan : Gugatan tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard) atau sering disingkat N.O.  Bila sudah demikian, anda sudah dapat memperhitungkan kerugian apa saja yang akan terjadi.

Bagaimana pula dengan Surat Kuasa Khusus untuk dapat mewakili sidang mediasi yang diwajibkan dilaksanakan sesuai Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan ? Apakah Surat Kuasa Khusus tersebut sudah termasuk dapat mewakili klien untuk sidang mediasi?

Surat kuasa untuk mediasi untuk mewakili klien yang berada diluar negeri, memang dalam praktik masih terdapat perbedaan pendapat diantara praktisi hukum khususnya Advokat/Pengacara, juga berdasarkan pengalaman kami (dokumen litigasi) beberapa Hakim pada Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri masih terdapat perbedaan pendapat.

Namun, kami (dokumen litigasi) memiliki pengalaman terbaik dalam mewakili klien yang berada diluar negeri sehingga keberadaan kami sebagai Advokat/Pengacara  yang mewakili klien dalam seluruh tahapan persidangan dinyatakan sah.

Bagi anda yang sedang mencari informasi terkait dasar hukum syarat sah surat kuasa yang dibuat, ditanda tangani diluar negeri, anda dapat mengambil pelajaran berharga dari pengalaman kami. (Peringatan: layanan informasi ini berbayar!)

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami akan membantu anda!